Mustajab! Doa Nabi Khidir AS, Arab Latin beserta Artinya

Kamis, Agustus 18th, 2016 - Doa Doa Mustajab, Kumpulan Doa

 

Bacaan Doa Mustajab Nabi Khidir AS, Arab Latin beserta Artinya

Perlu Anda tahu bahwasannya sebagai seorang muslim Anda tentu diharuskan untuk senantiasa berdoa dan juga memohon kepada Allah SWT atas segala keinginan Anda, baik di dunia atau di akhirat. Anda merupakan hamba yang lemah serta tiada daya upaya untuk bisa mengubah apapun kecuali atas kehendak Allah SWT, maka dari itulah Anda disarankan untuk berdoa, bahkan Allah SWT senang sekali dengan hambanya yang senantiasa berdoa.

Untuk berdoa kepada Allah SWT, Anda bisa menggunakan bahasa apapun atau pun dengan menggunakan doa-doa karangan para ulama serta sholihin yang mana didalamnya tengah mencakup berbagai hal-hal yang baik. Dari sekian banyaknya doa, ada salah satu doa yang paling mustajab, yakni doa Nabi Khidir AS. Doa tersebut bersumber dari doa Nabi Khidir AS, yang mempunyai banyak sekali manfaat serta khasiat, diantaranya untuk mempercepat terkabulnya hajat, memudahkan segala yang sulit, dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Luar biasanya lagi, dari ruwayat lain juga dikatakan bahwasannya barang siapa yang membaca doa Nabi Khidir AS di pagi dan sore hari, maka akan gugur dosa-dosanya, dikabulkan segala doanya, dilanggengkan kebahagiaannya, diluaskan rezeqinya, diberikan segala cita-citanya, dan dituliskan di sisi Allah SWT sebagai seseorang shiddiq, bahkan tidaklah ia mati kecuali dalam keadaan syahid.

Bacaan doa Nabi Khidir AS

Dalam bahasa arab :

Doa Nabi Khidir AS

Dalam bahasa latin :

Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad wa alihi wa shahbihi wa sallim,Allahumma kamaa lathafta fii ‘azhamatika duunalluthafaa, wa ‘alawta bi‘azhamatika alal ‘uzhamaa, wa ‘alimta maa tahta ardhika ka’ilmika bimaa fauqa ‘arsyika, wa kaanat wasaawisusshuduuri kal’alaaniyyati ‘indaka, wa ‘alaaniyyatulqauli kassirri fii ‘ilmika, wanqaada kullu syai-in li ‘azhamatika, wa khadha’a kullu dzi sulthaanin li sulthaanika, wa shaara amruddunya wal aakhirati kulluhu biyadika.Ij’al lii min kulli hammin ashbahtu aw amsaiytu fiihi farajan wa makhrajaa,Allahumma inna ‘afwaka ‘an dzunuubiy, wa tajaawazaka ‘an khathii’athiy, wa sitraka alaa qabiihi a’maaliy,athmi’niy an as-aluka maa laa astawjibuhu minka mimma qashhartu fiihi, ad’uuka aaminan, wa as;aluka musta;anisaa. Wa innakalmuhsinu ilayya, wa analmusii’u ilaa nafsiy fiima bayniy wa bainika, tatawaddadu ilayya bini’matika, wa atabagghadhu ilaika bilma’ashiy, walakinnattsiqata bika hamalatniy ‘alal Jaraa-ati ‘alaika, fa’ud bifadhlika wa ihsaanika ‘alayya. innaka antattawaaburrahiim ,wa shallallahu alaa Sayyidina Muhammadin wa alihi wa shahbihi wa sallam.

Artinya :

Ya Allah, sebagaimana Engkau bersikap lemah lembut dalam keagungan Mu melebihi segala yang lemah lembut, dan Engkau Maha Tinggi dengan kegungan Mu atas segala yang agung, dan Engkau Maha Mengetahui apa yang ada di dalam buni Mu sebagaimana Engkau mengetahui apa yang ada di atas ‘arsy Mu, dan bisikan hati di sisi Mu sama seperti ucapan terang-terangan, dan ucapan terang-terangan sama di sisi Mu dengan bisikan hati, dan tunduklah segala sesuatu kepada keagungan Mu, dan merendahlah segala yang memiliki kekuasaan kepada kekuasaan Mu, dan jadilah perkara dunia dan akhirat berada di tangan Mu, jadikanlah bagiku dari segala keluh-kesah yang menimpaku pada sore atau pagi hari kelapangan dan jalan keluar darinya. Ya Allah, sesungguhnya kemaafan Mu atas dosa-dosaku, dan penghapusan Mu atas semua kesalahanku, dan penutupan Mu atas perbuatan burukku, kesemuanya itu mendorongku untuk memohon kepada Mu apa-apa yang aku tak pantas menerimanya dari apa-apa yang aku teledor padanya, aku memohon kepada Mu dalam keadaan aman, dan aku meminta kepada Mu dengan keadaan rasa senang hati, sedangkan Engkau adalah selalu berbuat baik kepadaku, dan aku selalu berbuat jahat terhadap diriku sendiri dalam masalah yang menyangkut hubungan aku dengan Engkau, Engkau selalu membuatku menyayangi Mu dengan senantiasa memberi nikmat Mu kepadaku meskipun Engkau tidak membutuhkan aku, dan aku selalu membuat Mu murka dengan bermaksiat kepadaMu, akan tetapi kepercayaanku kepada Mu membawaku untuk berani (memohon) kepada Mu, maka jenguklah aku dengan karunia dan kebaikan Mu kepadaku, dan terimalah taubatku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat, lagi Maha Penyayang.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya, tentang bacaan doa mustajab Nabi Khidir AS, arab latin beserta artinya. Semoga bermanfaat


Mustajab! Doa Nabi Khidir AS, Arab Latin beserta Artinya | admin | 4.5
Leave a Reply