Doa Nabi Sulaiman Meminta Kerajaan

Sabtu, April 11th, 2015 - Kumpulan Doa

Doa Nabi Sulaiman – Nabi Sulaiman adalah putera Nabi Daud. Sejak beliau masih menginjak kanak-kanak yang berusia sekitar sebelas tahun, beliau telah menunjukkan tanda kecerdasan, kepintaran, ketajaman fikiran dan otak. Kepandaian dalam berfikir juga ketelitian dalam hal mempertimbangkan serta mengambil keputusan.

 

Nabi sulaiman adalah nabi yang kaya raya dan bisa berbicara dengan semua mahluk. Dapat menundukkan angin dapat memerintahkan jin dan banyak sekali mukjizat yang belau dapatkan. Biapun begitu Nabi Muhammad tetap saja tunduk kepada Allah SWT dan memanjatkan doa nabi sulaiman setiap hari. baca: doa sehari hari

 

Satu dari kurang lebih 17 ayat (tepatnya 17 ayat pada tujuh surat) yang mengisahkan Nabi Sulaiman adalah ayat 35 surat Shad (38) yang terjemahnya adalah Ia (Sulaiman) berkata : “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”. Ayat yang merupakan doa Sulaiman kepada Allah SWT perihal permintaannya kepada Allah akan sebuah kerajaan dahsyat ini, dikabul oleh Allah.

baca juga: doa nabi isa

Ayat 36 hingga 38 menandaskan kedahsyatan kerajaan dimaksud; Kemudian Kami tundukkan kepadaNya angin yang berhembus dengan baik menurut kemana saja yang dikehendakinya (36); dan (Kami tundukkan pula kepadaNya) syaitan-syaitan semuanya ahli bangunan dan penyelam (37); dan syaitan yang lain yang terikat dalam belenggu (38). Jika ditelusur lebih jauh rincian lain kedahsyatan kerajaan nabiyallah Sulaiman, maka ditemukan penjelasan lain al-Quran, seperti Dan (telah Kami tundukkan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang tiupannya, yang berhembus dengan perintahnya ke negeri yang Kami telah memberkatinya. Dan adalah Kami Maha Mengetahui segala sesuatu; Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan syaitan-syaitan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka itu (QS.21:81-82).

 

Doa Nabi Sulaiman Meminta Kekayaan
قال الله تعالى حكاية عن سليمان (قال رب اغفر لى وهب لى ملكا لا ينبغى لأحد من بعدى) فأجاب الله دعاءه وأعطاه.
Allah ta’ala berfirman menceritakan dari nabi sulaiman,
“Ia berkata: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”. (QS: Shaad Ayat: 35)

Doa Nabi Sulaiman Meminta Kerajaan | admin | 4.5
Leave a Reply