Terapi Al-Qur’an Pada Ibu Hamil Terbukti Lebih Baik Daripada Terapi Musik Klasik

Kamis, September 1st, 2016 - Islami

Terapi Al-Qur’an Pada Ibu Hamil

Terapi Al-Qur’an Pada Ibu Hamil Terbukti Lebih Baik Daripada Terapi Musik Klasik

Nabi pernah berdoa didalam sabdanya “Ya Allah, jadikanlah Al-Qur’anMu yang agung ini sebagai sebuah musim bunga hati kami, sebagai penerang jiwa kami, sebagai pelipur letih bagi kami dan sebagai penghilang gundah gulana kami yang dapat menyelamatkan dan menjadi penuntun kami menuju surga-Mu”

Karena itu kita sebagai umat muslim memang telah sejak lama perlu menempatkan al-qur’an sebagai solusi didalam setiap permasalahan dan juga perlu menjadikan al-qur’an sebagai peradaban dan penghibur hati dalam kehidupan kita. Tidak terkecuali untuk wanita hamil karena sendiri terapi al-qur’an pada ibu hamil terbukti sangat ampuh dibandingkan sekedar mendengar musik klasik. Mau tahu apa saja bukti keutamaan terapi al-qur’an pada ibu hamil?

Dampak Positif Terapi Al-qur’an Pada Ibu Hamil

Pada ibu hamil, ada beberapa dampak positif terapi al-quran yang Anda dapat temukan bagi ibu hamil dan juga janin. Beberapa dampak positif tersebut diantaranya :

Stimulasi untuk inteligensia bayi

Sudah sejak lama kalau musik klasik dianggap banyak orang memberikan dampak dan pengaruh positif atas peningkatan kecerdasan bayi dalam janin wanita hamil. Dan berikut penelitian dan survey pada tahun 1990an juga banyak yang membuktikan hal tersebut. Akan tetapi beberapa penelitian baru kemudian memberikan sedikit penggeseran pengertian dimana pengaruh musik klasik terhadap kecerdasan tidak secara langsung. Melainkan pengaruhnya lebih mengarah kepada efek psikologis janin. Dan penelitian baru dikembangkan bahwa al-quran lebih dominan memberikan pengaruh besar kepada janin didalam rahim.

Al-quran menghilangkan stres ibu hamil

Pada kondisi ibu yang sedang hamil tentunya akan mengalami perubahan psikologi karena perubahan hormon yang terjadi. Kondisi yang seperti ini tentu sering membuat ibu hamil lepas kendali dan juga mudah emosi. Nah nantinya emosi yang tidak terkontrol ini yang kemudian menyebabkan ibu hamil gelisah dan sering menangis dan untuk menenangkannya sangat disarankan untuk ibu hamil membaca al-quran.

Membentuk watak dan pribadi yang baik

Bagi para ibu yang paham, sebenarnya pendidikan anak bukan dimulai di PAUD akan tetapi dimulai sejak ada ruh didalam janin yaitu sejak janin berada di alam kandungan. Karena itu janin sebenarnya dapat diajak berkomunikasi dan salah satunya yaitu berkomunikasi dengan menggunakan al-quran.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Dampak Positif Terapi Al-qur’an Pada Ibu Hamil bermanfaat.

Terapi Al-Qur’an Pada Ibu Hamil Terbukti Lebih Baik Daripada Terapi Musik Klasik | admin | 4.5
Leave a Reply